Great Misteri © 2003 oleh Tom Holzel (11/2003)

Gunung Everest

Pada tanggal 8 Juni 1924, dua pendaki Inggris-Mallory & Irvine - yang terlihat dari bawah memanjat di atas salah satu hambatan tersisa utama rute mereka. Puncak Gunung. Everest hanya beberapa jam lagi. Tertutup kabut berputar-putar di dalam dan mereka tidak pernah terlihat lagi. Hilangnya mereka terjawab pertanyaan yang telah menghantui pendaki gunung sejak: Apakah mereka mencapai puncak? Bahkan Sir Edmund Hillary-yang pertama tentu mencapai puncak (dan kembali)-mencari tanda-tanda kemungkinan pendahulunya.

Everesters awal tidak berpikir begitu. Pre WWII berikutnya ekspedisi selama cuaca yang lebih baik dan dengan sumber daya yang lebih besar terhambat oleh besarnya tantangan. Tapi satu hal yang tersisa dari penilaian pesimis awal-efek dari penggunaan kontroversial oleh dua pendaki dari "buatan" pernapasan oksigen. Banyak sezaman merasa penggunaannya adalah unsporting, dan marah diskon bukti yang menunjukkan bahwa kecepatan pendakian dua kali lipat dengan mudah penggunaannya.

Ekspedisi berikutnya, yaitu 1933, menelusuri kembali Mallory & Irvine's langkah dan menemukan salah satu kapak es sekitar 250 meter dari Langkah Pertama rintangan. Selama puluhan tahun, itulah satu-satunya petunjuk mengenai nasib mereka. Pada awal 1970-an saya mempelajari terbaik peta topografi Gunung. Everest, dan perhatikan bahwa situs kapak es berbaring di atas teras salju besar. Apakah pemanjat jatuh datang untuk beristirahat di "Salju 8200m Terrace"? Dan jika demikian, apakah kamera masing-masing dikenal sangat membawa, masih terus jawaban tentang bagaimana tinggi mereka punya? Setelah tes ekstensif, Eastman Kodak pikir "sepenuhnya dicetak gambar" bisa diperoleh jika kamera itu ditemukan utuh.

Sisi utara Gunung. Everest terletak di Tibet, yang tertutup bagi orang asing setelah PD II. Pada tahun 1960, orang Cina, yang kini menguasai negara, meluncurkan ekspedisi besar melalui Mallory & Irvine rute, dan rupanya berhasil mencapai puncak. Tidak ada berita tentang petunjuk. Hanya pada tahun 1979 bahwa desas-desus berembus melalui gunung eter bahwa Jepang rahasia Alpine Club telah memperoleh izin pertama untuk membuat usaha lain.

Setelah menanyakan pada mereka untuk mencari petunjuk di Salju 8200m Terrace, yang JAC menulis kembali untuk mengungkapkan petunjuk baru yang mengejutkan: Seorang kuli Cina pada 1975 besar Cina Mt. Ekspedisi Everest digambarkan menemukan sebuah "Inggris mati" di North Face di 8100m. Ketika ia menyentuh tubuh, pakaian "menari-nari di angin." Sehari setelah memberikan pemimpin pendakian Jepang pewahyuannya, Wang Hung-bao meninggal dalam salju longsor! Mengingat lokasi di bagian bawah teras Salju 8.200 tepat di bawah kapak es situs-itu hanya bisa Mallory atau Irvine.

Aku menaiki sebuah ekspedisi pada tahun 1986 untuk mencari teras untuk kemungkinan petunjuk. Ekspedisi itu salju turun dan kami kembali dengan tangan kosong-kecuali untuk satu petunjuk baru. Pertemuan dengan tenda-mate dari penjaga pintu Cina Wang, kami mengetahui bahwa-terlepas dari Cina resmi penolakan, ya, Wang telah mengatakan kepada rekan-rekan pendaki tentang menemukan "pendaki gunung asing."

Istirahat berikutnya datang dengan Eric Simonson itu sukses luar biasa ekspedisi tahun 1999. Menggunakan protokol pencarian yang dikembangkan oleh sejarawan Everest Jochen Hemmleb, pendaki Conrad Anker berjalan keluar dari bivak Cina dan 8.100 tersandung ke tubuh George Mallory. Penemuan sensasional ini melenguh dalam berita utama surat kabar di seluruh dunia. Terlepas dari trauma tali Mallory macam bintik-bintik di sekitar pinggang yang menunjukkan bahwa mereka jatuh bersama-sama, yang melalui pencarian tubuh medan dan sekitarnya tidak menunjukkan tanda atau Irvine-dan tidak ada tanda-tanda kamera.

Banyak teori muncul tentang apa nasib Irvine mungkin telah ada sejak penemuan bersejarah itu. Dua kemungkinan yang paling mungkin adalah bahwa Irvine melanjutkan jatuh tepi Salju 8200m Terrace, atau bahwa hanya Irvine jatuh jarak dekat sebelum pecah dan tali, terluka parah, berjuang kembali ke perkemahan tertinggi mereka-yang tidak mencapai . Salah satu petunjuk tambahan adalah bahwa kedua pendaki kiri banyak mendaki penting gear (suar, lampu) di tenda mereka yang tinggi, untuk menyimpan berat dan memungkinkan cepat bergegas ke puncak. Hal ini menunjukkan bahwa hanya satu kamera itu diambil, juga. Ini akan diragukan lagi telah dibawa oleh Irvine-fotografer yang produktif, dan oleh karena itu dalam posisi untuk mengambil snapshot dari Mallory berdiri di titik tertinggi mereka, sambil mengangkat custom-made Altimeter 30.000 ft.

Tapi di mana Irvine dan kamera dapat ditemukan? Sebuah pencarian cukup luas kapak es jatuh-line muncul apa-apa. Selama tahun-tahun, sejumlah pendaki Face Utara telah melaporkan sejumlah petunjuk menggiurkan. Beberapa akut analisis foto gambar acak yang diambil di North Face, menambahkan informasi tambahan. Salah satu pendaki Cina tahun 1960 menggambarkan bercak tubuh berbaring terbungkus dalam apa yang tampaknya menjadi kantong tidur-tapi off-rute di lokasi yang agak tidak biasa.

Selama 2-3 tahun, diam-diam telah EverestNews.com kompilasi laporan lain, dan mengorganisir mereka untuk relevansi dan kemungkinan. Beberapa bulan yang lalu, informasi terbaru menyebabkan akumulasi fakta-fakta ini untuk mencapai massa kritis. Sekarang dapat dikatakan dengan hampir kepastian: Irvine telah terlihat. EverestNews.com tampaknya akan mencoba menarik ini dan pergi mendapatkan kamera ...
sumber : EverestNews.com

Posting Komentar

About This Blog

Blog ini mengarsipkan berita,cerita,dan fakta tentang Himalaya.Semoga blog ini bermanfaat bagi para pendaki tanah air

Blog Archive

  © Blogger template Snowy Winter by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP